From: Irma [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 29 Juni 2007 16:24
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] nyimpen raja-salam-sereh

tips lain, sesuai pengalaman,
jgn pernah memasukkan pisang ke kulkas, malah cepet rusak :) ato masukin

buah pir ke freezer, malah jd item2 hehe...
- wortel jg awet tahan lama loh dibungkus koran drpd dibiarkan tanpa
bungkus.
- sayuran jg aku bungkus pk koran/kertas tipis bekas.
- bawang merah/putih digelar tanpa plastik di suhu ruang
- tahu lbh awet stlh dicuci, masukin baskom, kasih air dan garam.
- stroberi dan keju cheddar lbh awet dimasukin ke wadah tertutup rapat
lalu
taro di kulkas.
- telur : bersihkan telur dr kotoran2 dan yg kena basahan dr telur yg
pecah/retak, sblm ditaro di kulkas spy awet dan tdk bau.
- kemiri : goreng kemiri mentah dan stlh dingin masukin toples. ini utk
mencegah kena jamur.
- penyedap (royco dan sejenisnya) lipat sachetnya dg rapat stlh dibuka
dan
jgn disimpan deket kompor spy tdk lembab dan gumpal2.

hmm...itu aja dl kali yaakk...berhub mau go home...
silakan ditambah kl ada yg kurang... :)

salam sereh laja hehe,
irma