di rumah ortu ku jg banyak...tp emang sengaja deng buat dikebunin....
hehehe, br tau kan..kebun lidah buaya....
nah dl aku suka bantu ortu bikin minuman dr lidah buaya yg spt dijual di
resto2x gtu
biasa utk minum kel sendiri..atao bagi2x di kel besar..
kalo ibu n bapakku makan lgsg dagingnya mentah..bagus utk kesehatan

jd batang lidah buaya....yg posisi lengkungnya lidah buaya (LB) kalo kita
pegang posisinya di bagian atas...jd kalo kita kupas kulitnya..posisinya
enak.... nah setelah yg posisi lengkungnya LB dikupas kulitnya.... kita
kayak potong daging mangga gtu.... dipotong 1 cm arah horizontal....trus
sampe pucuk atasnya Lb. lalu kita iris daging yg msh nempel dgn kulit LB yg
blm kekupas....
jadilah irisan2x daging LB
nah ortu ku makan mentah
tapi kalo mau buat minuman...
nah yg irisan td dicuci bersih.... lalu direbus dgn air....trus dibuang
airnya....krn rebusan air pertama ini msh banyak lendir LB nya... kalo mau
lendirnya buat diusap di kepala aja..hehehheheh
nah lalu diulang rebus lagi kedua kali dgn air + gula + daun
pandan....simpan di kulkas...bagi bagi deh

mbak, kalo uda jadi, saya dibagi juga ga ?
hehehehheheheh...kidding
smoga sukses yah

kalo males bikinnya....yahhhh...mending itu pot2x LB dibagi2x aja ke sodara
atau teman atau tetangga...hhehehe

cathy

Kirim email ke