From: dhani resya [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, July 11, 2007 10:52 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Fw: [DI] bayi kura-kura lucu... tapi
berbahaya!!

hmh... soal kura-kura brazil dulu pernah dibahas sama kang rahman. blio
bilang kura2 brazil ini bisa tumbuh besar dan galak pula.. dulu aku juga
amu beli kura2 brazil tapi terus ga jadi, yang disaranin sama kang
rahman dulu kura-kura jenis indian star kura2 ini ga galak karena makan
sayuran aja, kura2nya jenis kura2 darat (ga boleh kena air malah)

ternyata setelah survey sana sini indian star itu mahal banget, sayang
kalo cuma buat dipelihara anakku soale blom tentu bener juga
ngerawatnya.. namanya juga anak usia 2 thn, senengnya cuma kagetan aja.

akhirnya aku beli kura2 lampung sepasang, hidupnya bisa di darat ato di
air, makannya juga sayur n buah (kadang mau juga dikasih pelet ikan).
selama ini sih dicemplungin aja di kolam ikan, diangkatnya ke darat
(ditaro di akuarium kosong) cuma seminggu sekali (biasanya selama 2-3
hari) buat dikasih makan sayur.
anakku sendiri ga aku kasih untuk pegang2 lagian dia juga ga berani.
jadi yang kontak langsung sama kura2 itu ya cuma suamiku aja itupun
bukan untuk diajak main cuma buat mindahin aja.

betul kata mba listi, sebaiknya setiap habis melakukan aktifitas kita
semua membiasakan diri untuk cuci tangan dan kaki pake sabun, sela2 jari
jangan lupa digosok, jangan lupa gunting kuku yang rapi (kalo bisa
jangan biasain manjangin kuku) supaya ga ada kotoran yang masuk di sela2
kuku...

--- Jusuf <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> kkura2 ...
> secara umum anak-anak emang suka binatang bu...
>
> Klo' sy sendiri kurang suka pelihara binatang krn walopun bersihh
> segala macem tetep aja hawanya ndak enak d hidung bikin pengen
> bersinn, tapii klo' ikan ndak tuh :) mungkin ibu ada alergi...mungkin
> cocoknya berkebun or tanaman ..
>
> Kira2 ikan juga berbahaya ndak?!
> bahaya juga klo ikan hiu ( dulu saya hampir pernah beli untuk di
> pelihara ) Maksudnya ada bakterinya ndak?!
> wah dimana2 bakteri ada bu.. kecuali ikannya tinggal di air rebus (

Need a vacation? Get great deals
to amazing places on Yahoo! Travel.
http://travel.yahoo.com/