hi mba,

sharing ya...
suami saya jg sering dpt tawaran kerja ditmpt lain dgn bayaran yg lbh
tinggi.
tpi so far msh tetap bertahan disini krn sdh komit dr awal gak mau pisah,
jd either saya atau dia yg ngalah.
Dulu prnh dpt di daerah pedalaman, saya gak sreg dgn daerahnya dan takut gak
betah tinggal disana. Pernah jg dpt tawaran diluar, tpi di daerah yg rawan
konflik, walo duit byk tpi tiap hr deg2an jg percuma. Nyari kerja jg yg
statusnya permanen, klo puun seandainya kontrak hrs ada benefit lain yg lbh
tinggi sbg imbalannya. Krn suami pencari nafkah utama, seandainya kontraknya
gak diperpanjang/terjadi phk sepihak kan berabe, beda hal klo permanen, walo
pun tjadi phk tpi ada peraturannya gak bs semena-mena.

Nah beda klo saya pribadi, kerja mo permanen/kontak gak tlalu jd
pertimbangan, yg penting enjoy, nothing to loose.

Klo mba muslim, jgn lupa sholat istikharah dan tahajud. Minta sama yg diAtas
utk diberi jalan keluar yg terbaik buat keluarga. Kadang klo kita pikirin
sendiri, gak kepikiran, krn takdir (setelah usaha) itu diluar kemampuan
manusia utk mengubahnya.
Contoh dulu pas saya mo resign dr sini, kejadiannya sm kyk suami mba. Tpi pd
saat itu bukan krn mslh duit aja, ada mslh personal jg. Setelah bbrp kali
shalat istikharah kok ya hati ini malah makin manteb stay, pdhl temen2
bilang saya gila klo smp nolak tawaran ditmpt baru. Akhrnya saya putusin
stay disini, dan tnyata gak lama kmdn saya hml lagi, dan kehamilannya agak
repot di bulan2 awal, jd hrs bolos kntr bbrp kali. Coba klo seandainya saya
jd pindah ke tmpt baru wah bisa-bisa gak lolos probation krn sering bolos,
dan mungkin skrng msh jobless ;)
Tpi ini cerita 2thn yll skrng beda cerita lgi, ada yg punya lowongan ?
*teteup heheheee...*

Sori mba, sharingnya kepanjangan dan jd ngalor ngidul. Tpi ya itu, coba
bicarakan dgn keluarga dulu, dan klo bisa suami mba cari2 info suasana kerja
di tmpt baru spt gmn, bos nya, rekan kerja dll.

Gutlak ya...

-ela-