Mbak Ning..mengingat anggota BA tidak semuanya muslim...untuk dalil dan
penjelasan mengenai MLM silahkan liat di blog saya...ini linknya:
http://dwiwahyono.blogspot.com/2007_05_01_archive.html

Semoga bermanfaat....

Wassalam,
dwi

On 7/16/07, Ning <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Mohon maaf sebelumnya,
menyambung dari pak Rasdi, dulu saya pernah mendengar dari radio (dakta FM
di Bekasi)
yang saat itu membahas tentang "bagaimana hukumnya MLM dalam Islam ?"
(tapi saat itu saya lupa siapa nara sumbernya, dan dengernya pas saat
sambil mandi)
dibicarakan bahwa MLM itu adalah hukumnya HARAM dalam Islam
kenapa dijatuhi haram ? disebutkan karena orang yang ikut MLM tersebut
mendapatkan
uang dari hasil jerih payah orang lain yang berada dibawahnya (down line)
tanpa dia
bekerja sendiri (maaf saya lupa untuk dalil2nya)

untuk itu dari sejak saya dengar kajian tsb saya tidak pernah tertarik
untuk ikut suatu MLM

mungkin dari BAers ada yang tau dalil2 tentang MLM ? mohon untuk disharing
ya...

*maaf bagi yang ikut MLM, bukan saya menyalahkan anda2 tapi itu kembali
kepribadinya*

At 08:58 AM 7/16/2007 +0700, you wrote:
> [...]
>
>Mohon disimak saja dari logika akal sehat bahwa dari mana dengan
>Rp 80.000 kita dapat mendapat hingga 12 juta dalam 4 bln dst, dst
>pastinya hasil setoran itu adalah dari partisipasi member baru yang
>berharap juga akan mendapatkan bonus seperti itu.
>
>Namun ibarat bom waktu, saat penyelenggara sudah meraup dana
>yang besar maka mereka akan melakukan hit and run alias kabur,
>nah jadinya akan memakan korban teman kita yang sudah terlanjur
>setor untuk memberikan bonus ke jaringan diatasnya....
>
>Demikian semoga dapat menjadi pencerahan dan maaf bagi yang

[EMAIL PROTECTED]>