Kembar 600 Gram Butuh Donatur
Pengirim: Wili

*Jakarta* - Senin, 9 Juli 2007 anak kembar saya lahir partus normal dengan
penuh perjuangan, berat masing-masing 580 dan 600 gram di sebuah rumah sakit
swasta di Jakarta Barat. Mereka lahir tanpa nafas (tangis) dan denyut
jantung. Dokter dan perawat kemudian melakukan resusitasi selama beberapa
menit. Akhirnya kedua anak dapat diselamatkan.

Mereka kemudian di rujuk ke rumah sakit swasta lain di Jakarta Utara karena
alasan perlengkapan. Selama proses pemindahan itu, mereka berjuang untuk
bernafas 'tanpa' mesin nafas selama kurang lebih 8 jam. Mereka dimasukkan ke
ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan dipasang alat bantu pernafasan
(ventilator machine) karena paru-paru belum
matang, incubator, infus set, dan NGT (Naso Gastric Tube).

Dokter juga menambahkan bahwa selama ini belum ada bayi dengan berat badan
1/2 kilogram yang dapat hidup. Sampai hari ini kedua bayi masih hidup.

Biaya perawatan di ruang NICU per hari mencapai Rp 4-5juta per anak. Dokter
mengatakan perawatan paling cepat memakan waktu 3 bulan. Tentu saja kami
membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Saya sangat mengharapkan ada yang
bersedia menjadi donatur untuk anak kembar saya.

*Wili
081387995777
No Rekening: 4591166306
BCA cabang Landmark a/n Liauw Tung Jin