 From: FuNky Dhe
 Sent: Tuesday, July 24, 2007 4:06 PM
  Subject: [suzuki-2wheels] Kecurangan SPBU 34-12108 Jl.    Suryo No. 1, Blok
S, Jakarta Selatan. {01}

 FYI

 Dear All,

 Saya berbagi informasi untuk rekan-rekan semua, dimana saya merasa dicurangi
saat pengisian Premium di SPBU 34-12108, yang berlokasi di Jalan Suryo No. 1
Blok S Jakarta Selatan pada hari Sabtu 21 Juli 2007.

 Saat pengisian saya memakai mobil Jazz, dimana kapasitas tangki bahan bakarnya
maksimal hanya 42 liter, dan saat itu lampu kuning (signal bahan bakar mau
habis) belum hidup, artinya masih ada sekitar 5 liter premium di tangkinya.

 Sewaktu pengisian    yang dilakukan oleh petugasnya yang bernama Andi, meteran
menunjukan angka 0    (nol).

 Saya memperkirakan maksimal pengisian hanya 40 liter, namun sampai meteran
penunjuk pengisian sampai 40 belum juga penuh, trus meteran penunjuk pengisian
berjalan sampai angka 52, 43 L baru pengisiannya penuh.Petugasnya menjawab
"Pa' itu bukan urusan saya, saya hanya petugas pengisian, kalau bapak tidak
terima lapor saja ke pimpinan saya di dalam, tapi bapak harus bayar dulu
sesuai angka dimeteran".Benar juga, dia hanya\n petugas, dan saya bayar sesuai
  petunjuk meteran sebesar Rp236.000,-

Trus saya parkirkan    mobil, dan saya masuk ke dalam kantornya yg diterima
oleh sdr. Boyke Farry    Lantang, dan saya minta pengembalian kelebihan
pengisiannya. Sdr Boyke menyatakan    " Pak, saya tidak berwenang mengembalikan
uang bapak, karena itu sesuai dengan    yg dimeteran, sedangkan kita baru di
"TERA" beberapa hari yang    lalu.
 Jadi, kalau dilihat dari angka2 diatas berarti ada    pemalakan hak konsumen
sampai 25% dari yg seharusnya. Kalikan berapa Ton    Premium yang dijualnya
dalam sehari, sebulan dan setahun. Sama saja SPBU ini    dengan merampok
konsumennya secara tidak
 langsung.
sayaberharap YLKI,    dan PERTAMINA agar menindaklanjuti hal ini, dan mohon
rekan2 yg punya akses    dengan lembaga dan insatansi diatas dapat
memforwardkan email saya    ini. Dan kepada Pemilik SPBU, semua data-datanya
ada sama saya    dan ditandatangani oleh petugas2 yang saya sebutkan diatas.

 Sama petugas saya bilang "Mas koq sampai 52 liter, kan    tangki saya
kapasitasnya hanya 40 liter."

  Petugasnya menjawab "Pa' itu bukan urusan saya, saya hanya petugas pengisian,
kalau bapak tidak terima lapor saja ke pimpinan saya di dalam, tapi bapak harus
bayar dulu sesuai angka dimeteran".

 Benar juga, dia hanya  petugas, dan saya bayar sesuai    petunjuk meteran
[...]

 Rgds,

 EDWARD
Honda Tendean
 Jl. Kapt. Tendean No. 8, Mampang,    Jak Sel.
 021 719 5240
 [EMAIL PROTECTED]  net.id
  .

Need a vacation? Get great deals to amazing places on Yahoo! Travel.

Take the Internet to Go: Yahoo!Go puts the Internet in your pocket: mail, news,
photos & more.

Kirim email ke