Mbak Niken,

klo emg anaknya wkt lairan ga ada masalah kesehatan yg
berarti sih periksa or kontrol di manapun sama aja..
asal medical recordnya dibawa sbg panduan gitu deh..

klo aku nih anak pertama masih dok2an idealis bgt tuh
ke DSAnya sejak lahir smp umur 1 th.... kebetulan sih
DSAnya deket rumah..

anak kedua krn lahir premature so, smp umur 3 bln aku
masih ke DSAnya yg sjk lahir... tp stl itu pindah deh
krn ankku udah normal scr BBnya n perkembangannya dlm
arti ga ada gangguan kesehatan apapun pindahnya sih
ke DSA deket rumah...

klo periksa rutin nih g penting sih ngukur BB, PB,
lingkar kepala trus periksa juga perkembangan anaknya
gimana.. plus konsultasi klo2 ada masalah yg ingin
ditanyakan seputar makan, ASi, dll..

smoga membantu yaa
--- Niken Ariati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear all SP,
> mo nanya nih, tentang kunjungan kontrol ke DSA, itu
> kapan ya??
> Jadi ceritanya, pas abis ngelahirin, aku kan minta
> supaya anakku langsung
> dikasih imunisasi sebelum dibawa pulang..
> nah pihak RSnya nggak mau, nyuruh aku dateng minggu
> depan sambil sekalian
> kontrol..ama tes birulubin
> Kan aneh, bukannya pas anak lahir atau pas mau
> dibawa pulang..langsung
> dikasih polio-0, hepatitis B ama BCG..(tul nggak
> sih??) Trus, daripada
> [...]

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi
Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/