  From: Hendra
  To: BALITA-ANDA
  Sent: Thursday, August 09, 2007 9:56 AM
  Subject: [balita-anda] mengajari anak

  dear members,

  pagi hari ini aku terlambat masuk kerja
  bukan karena terlambat bangun, ban gembos/bocor, macet or lainnya
  felicia (2,5 th) setelah makan pagi minta nonton vcd dora (meets diego)
  pertamanya cuman ngerengek aja
  tapi lama2 tambah parah
  sampe keluar airmata, ingus, mengiba-iba, seakan2 minta tolong
  karena sudah tanggung, aku tetep memberitahu kalau mandi dulu baru nonton dora
  (ada kebiasaan dia, untuk nuntut seperti hal ini pada kasus yg lain; seperti
tidak mau sikat gigi, ini juga sama, tidak mau mandi)
  saya tidak terbawa emosi, suasana, tetep bilang mandi dulu baru liat dora

  bahkan sampai depan pintu gerbang, aku dikejar sambil nangis (kedua pipi
basah airmata), tangan terulur, minta 'setel dora sama koko diego, paaa'
(diucapkan berulangkali)
  istri bilang kalo aku tinggal aja, biar dia yg handle, dia bisa ngatasi
  tapi setiap kali aku mau angkat kaki, felicia ngejar

  sekitar jam 9 (kurang lebih setengah jam), mungkin karena kecapekan, akhirnya
dia mau mandi
  waktu mandi juga sdh gapapa
  aku tetep disampingnya selama mandi, sampai mengantar dia ke kamar ganti
baju, dan akhirnya nonton dora

  aku ga tahan members
  ada perasaan kasian
  kata orang jawa 'ga mentolo'