From: dhani resya [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, August 13, 2007 11:23 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Raraku pemalu

hmh.. nick name-nya sama dengan anakku "rara"..

sekedar sharing aja ya pa.. raraku sebetulnya bukan pemalu tapi tidak
tepat juga kalo dibilang penakut walopun mungkin keliatannya seperti
itu... raraku hanya butuh waktu untuk memperhatikan sekitar dan membaca
situasi... jadi awalnya dia terlihat seperti penakut ato pemalu kalo
bertemu hal2 yang baru ato kalo pergi ke tempat yang baru tapi selang
berberapa lama/waktu setelah dia merasa nyaman dengan keadaan sekitarnya
rara bisa dengan mudah berbaur dengan sekitarnya...

pernah juga rara langsung ketakutan gitu denger ada tamu ngetok pintu
rumah ato dengar bunyi telpon.. tapi lama kelamaan dia biasa aja kecuali
kalo ngetoknya memang keras banget...

ato pernah rara takut naik permainan bebek2an yang pake koin, pas naik
sih berani tapi gitu coin masuk ato kartu digesek terus mesinnya nyala,
udah deh minta turun krn takut... tapi aku n suami ga kapok ngajak rara
untuk mencoba lagi dan lagi.. sampe akhirnya dia terbiasa...

saranku sih pa coba aja di stimulasi terus menerus...
tapi dengan catatan kalo anaknya udah bilang ga mau n udah bujuk masih
ga mau juga ya jangan dipaksa..
takutnya malah jadi trauma.. jangan pernah kapok ngajak anak untuk
mencoba sesuatu yang baru..

kalo anaknya males gerak ya berarti ortunya yang kudu banyak gerak
duluan, jadikan kita partner bermainnya, misalnya ngajak anak lari2 ya
kitanya juga kudu lari2, ato lompat2, joget2... biar di tempat umum juga
gpp yang penting ga berlebihan.. cummmaaaaaa jangan ngajak anak main
perosotan kita juga ikut main soalnya perosotan sekarang rata2 kecil2
jarang ada yang dari beton kaya waktu aku kecil... kalo ayunan sih
he..he..
tergantung ayunannya dulu...

maaf ya kalo ga berkenan..

--- Nindia HRD <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> nadin jadi cengeng n ama orang juga takut, keluar rumah ga mau,
> bingung kita semua, pelan2 kalo pagi saya ajak maen ke sekolah,
> kebetulan deket rumah n ada Playgroupnya liat kaka2 maen2 sebelum bel
> masuk n kalo sore ama mba nya di ajak keluar rumah maen ama temennya,
> alhamdulillah sekarang malah suka ngajak maen ke tetangga n kalo sore
> maen bawa tas kecil isinya susu ama kue, kalo di tanya di jawabnya mau

> koah ( sekolah )he........he.......... coba ikut playgroup pak,
> kayaknya untuk umur 2.5 tahun udah ada dech, tapi jangan dipaksa pak,

Yahoo! oneSearch: Finally, mobile search that gives answers, not web
links.
http://mobile.yahoo.com/mobileweb/onesearch?refer=1ONXIC