Selamat ya jeng Sef....
Sekalian mau share, Dimas 3thn5bln aku ikutkan PG disini. Untuk masuk TK
bener2 ketat dan hrs 4thn dulu.
Waktu pertama sekolah aku ikut nemenin dia. Nggak bisa dilepas, aku harus
nemenin dia masuk kelas. Waktu didalam sekolah baru duduk 5 menit dia dah
bilah "aiih bosen dimas..." setelah itu dia lgs keluar getu aja dan maen2 di
luar kelas.
Hari kedua dan selanjutnya juga getu. Susah banget dia mau ngikuti apa yg di
instruksikan gurunya. Kalo temen2nya dikelas, dia lebih suka di luar kelas.
Kalo pas pelajaran bermain di luar dia malah milih di dalam kelas mainan
puzzle sendiri.
Waktu disuruh mewarnai bendera, semua temen2nya mau mewarnai walo bukan
bendera merah putih, ada beberapa yang mewarnai merah semua. Malah ada yg
ngasih warna merah, kuning, hijau .. macem2 kayak pelangi.
Dimas ogah2an banget mewarnai, dia Cuma bikin garis merah dua baris habis
itu dikumpulin ke gurunya. Waktu ditanya guru 'Dimas ini benderanya belum
jadi, selesaikan dulu ya...' jawaban dimas 'sudah selesai kok... ini bendera
dimas warnanya seperti ini'
Pulang sekolah tak suruh ngulang lagi mewarnai, itupun macem2 alasan dia...
baru 1/3 yang diwarnai dah bilang capeklah, ngantuk lah....... sambil tak
pelototin akhirnya selesai juga merwarnai merah dibendera. Mayan rapi juga.

Terakhir kemaren info dari Eyang nya, dimas dah mulai mau gabung ama
teman2nya. Tp masih males kalo disuruh nyanyi bersama.... Cuma waktu giliran
main puzzle dan lomba siapa yg bisa bikini mainan paling cepet, dimas nomor
satu bikini pesawat terbang. Walo nggak bagus2 amat.
Bu Gurunya bilang kalo dimas ini kebiasaan dimanja di rumah, jadi agak susah
di arahkan.
Parents ada yg pengalaman dengan ini? Dan bagaimana cara ngatasi biar Dimas
nggak semaunya sendiri di sekolah.
Walo dia nggak mau ngikuti pelajaran nyanyi/nari di sekolah, tapi sering
kudengar dia nyanyi2 sendiri di rumah lagu2 yg diajarin di sekolah (mars
sekolahnya)

Emang aku juga ngerasa Dimas itu agak manja, karena kalo dimarahin ayahnya
atau bundanya selalu dibelain ama Eyangnya atau tantenya.
Aku juga udah ngasih tau ibu dan mbakku supaya jangan terlalu mbelain dimas,
tapi kayaknya Dimas ngerasa kalo dirumah banyak yg membela dia.

Mohon masukkannya dunk.....

Salam
Bundanya Dimas