Hmm, kalau saya nih, vaksin influenza gak banyakk guna, virus influenza kan
banyak nah itu yang di-cover cuma 30% aja, dulu juga sempet imuniasasi
influenza, tapi dua minggukemudian kena flu berat. Hehehehe...dulu projek
kantor, karena wabah flu burung. Kalo vaksin influenza sih yang pernah sy
baca justru penting buat manula karena daya tahan tubuh sudah jauh
berkurang.

Vaksin pneumokokus juga, wah, bahasannya dah beda, dah sering dimuat di
milist ini, bisa dikulek2 di list imelnya. Intinya (kalau saya ya), saya
belum haqul yakin untuk vaksin ini di Indonesia secara strainnya beda, ini
untuk yang IPD ya....jadi ya belum dikasih.

On 8/14/07, Ersa Herwinda <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>    DSAnya Alika suka pake jadual sendiri sih.
> Jd bikin bingung.
> Alika umur 1y3m udah dapet Varisela.
>
> Prinsipnya semakin cepat semakin baik?
> Berarti kalo ngga sesuai jadual, bisa ada rumusnya juga ya.. CMIIW
> - Sejak lahir HepB, polio & BCG
> - Interval antar HepB 1 bln atau lebih
> - Interval antar HiB 2 bulan atau lebih
> - MMR-campak jarak 6 bln atau lebih
> - Vaksin combo bisa DPT+HiB atau DPT+HepB
> - Interval antara BCG, polio, MMR, campak & cacar 1 bln atau lebih
>
> Gimana dengan pemberian vaksin Pneumokokus (1-4 kali) & vaksun Influenza
> [...]

Kirim email ke