mbak, aku mau sharing aja bukan mau bandingin sempoa dgn kumon :)

anakku (okt ini 6th) baru ikutan sempoa. Kebetulan baru masuk sd juga.. jadi
abis pulang sekolah, jam 3 les sempoa di deket rumah. Pas aku tanyain waktu
ikutan trial dia bilang seneng dan mau ikutan terus. Alhamdulillah sampai
detik ini dia masih semangat ngerjain pr nya (tiap pulang les dikasih pr 3
halaman, tiap halaman cuma 1 baris penjumlahan/pengurangan). Kenapa aku
ikutin sempoa, karena aku baca metodanya melatih mental aritmatika
(kebetulan tempat lesnya ini franchise resmi dari taiwan, namanya IMA kalo
gak salah) dan menyeimbangkan otak kiri dan kanan. Kenapa gak aku masukin
kumon, karena aku liat anakku (co) gak seneng kalo dikasih pr banyak2.
Sedangkan kumon itu tiap hari ada lembaran pr yg hrs dikerjakan. Dari pada
menambah beban pelajaran ya aku ikutin sempoa aja (dia lagi senang ngitung
pake biji sempoanya). Jadi mbak bisa liat karakter anak, lebih prefer ikut
sempoa atau kumon.

Demikian sharingnya.. semoga membantu

--
http://ciplok2.multiply.com