From: Jusuf [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, August 20, 2007 3:30 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] KUESIONER : ALERGI PADA ANAK ..

he he he...

Oke deh bu, saya detilkan ya..

1. Anak alergi bisa jadi itu turunan alergi ortu nya / kakek,neneknya.
= ini cuma survey

 2. Alergi itu berbeda2 pada anak2, yg umum adalah alergi produk sapi,
ada juga yg alergi kacang.
= ini dari internet

> 3. Anak alergi juga bermasalah pada pencernaan / pupnya bisa 1-2 kali
> sehari.
= ini pengalaman pribadi

4. Anak alergi, agak sulit tidur malam / suka bangun.
= ini pengalaman pribadi

5. Anak alergi, bicara agak terlambat. Namun mereka tampaknya mengerti
apa yg kita bicarakan/maksudkan.
= ini pengalaman pribadi

6. Anak alergi cenderung picky eater.
= ini survey
7. Anak alergi berat badannya cenderung kurang/ dibawah garis normal
berat badan.
= ini pengalaman pribadi

8. Anak alergi kebanyakan lahir secara caesar.
= ini baca hasil riset di internet + pengalaman pribadi

Om JJK bikin kuis ini rujukannya dari mana? pengalaman pribadi? atau
dari
sumber/literatur yg mana?
ada beberapa hal yg aku krg paham....
spt:

2. Alergi itu berbeda2 pada anak2, yg umum adalah alergi produk sapi,
ada
juga yg alergi kacang.
--> ini pengaruh dgn ras jg, cth : org bule ada kasus alergi kacang,
tapi
org asia jarang.

3. Anak alergi juga bermasalah pada pencernaan / pupnya bisa 1-2 kali
sehari
--> pup 1-2 x belum tentu berarti ada masalah...masih normal malah.

4. Anak alergi, agak sulit tidur malam / suka bangun
--> ??? sulit tidur/suka bangun banyak penyebabnya cth pengaruh dgn
aktifitas siang harinya

5. Anak alergi, bicara agak terlambat. Namun mereka tampaknya mengerti
apa
yg kita bicarakan/maksudkan.
--> ??? hubungannya apa?

6. Anak alergi cenderung picky eater.
---> picky eater karena makanan tdk variatif..jadi anak cuma makan apa
yg
biasa disantap.

7. Anak alergi berat badannya cenderung kurang/ dibawah garis normal
berat
badan.
---> ??? kurang gizi kali....

8. Anak alergi kebanyakan lahir secara caesar.
---> ???

Bagaimana dgn alergi udara dingin, alergi tungau, dll?

Dini