mbak,

tepung beras merahnya mungkin nyangrai-nya kelamaan
tuh jd gosong n baunya ga enak...

kadang baby ga suka ama beras merah krn cenderung
lebih kasar..

btw, klo aku nih setelah tepung beras dicuci bersih
baru deh disangrai stelah disangrai baru diblender or
disaring...

klo diblender n disaring dulu baru disangrai ya gosong
dong mbak..:) pa lagi nyangrainya kelamaan..

klo ga disangrai sih gpp asal mau pegel aja tiap gari
blender n nyaring trus lsg dimasak..:)

btw klo bikin buburnya sih awalan aku mbikin cukup 2
sdt tepung n 100 ml air.. didihkan smp jd bubur..
encerkan dg ASi saat memberikan..

--- fie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Permisiiiii, mo numpang tanya nih. gimana sih
> caranya bikin tepung beras
> merah sendiri?
>
> Aku dapet resepnya gini nih :
> beras merah dicuci lalu ditiriskan. setelah itu
> diblender en disaring. uda
> selese disaring, trus disangrai, simpen deh.
> kalo mau dikasi ke bayi, 2 sendok teh tepung beras
> merah, sama 200ml air.
> trus dimasak sampai mendidih.
>
> bener gaaa?
>
> soalnya bau setelah disangrai tuh ga asik banget.
> aku aja ga suka nyium
> baunya, apalagi kalo dimakan ama bayi aku? bakalan
> [...]

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi
Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/