Sealamat Pagi _Parents

kebetulan saya mempunyai temen disalah satu perusahaan
minyak telon dan minyak kayu putih yang kebetulan
minyak telonnya dipakai untuk anak saya, begini
penjelasannya

Minyak Telon

Awalnya dari bahasa jawa yaitu Telu ( Tiga ) jadi
semua minyak telon pasti mengandung tiga unsur yaitu

Minyak Kayu Putih,

Minyak Kayu putih ini gunanya untuk kehangatan pada
tubuh bayi, dikarenakan bayi belum mempunyai kemampuan
adaptasi terhadap suhu udara,

Minyak Adas / anisi ( Oleum foeniculi )

Minyak atsiri yang sangat bermanfaat untuk mencegah
dan mengobati perut kembung pada bayi
dan minyak adas inilah yang mengeluarkan  aroma harum
khas bayi.

Minyak Kelapa ( oleum cocos )

Minyak kelapa ini sebagai pelembut / mousturizer ,
agar kulit bayi tidak iritasi karena sifat kayu putih
yang kering

poin poin yang harus diperhatikan dalam memilih minyak
telon

Karena banyak produsen yang mengejar profit dan
menekan harga agar bisa beriklan , maka dewasa ini
kebanyakan minyak telon berubah komposisinya, dari 3
unsur diatas paling mahal adalah minyak adasnya, dan
yang termurah adalah minyak kelapa, jadi kecenderungan
sekarang adas dikurangi kayu putih ditambah. ciri
cirinya, aroma bukan lagi khas bayi tapi lebih ke kayu
putih..
da terlalu lengket karena banyak minyak kelapa
jadi pakailah minyak telon yang aromanya masih harum /
wangi khas bayi,

karena dengan minyak telon yang aroma kayu putih
berarti unsur kayu putihnya terlalu banyak.

Minyak Kayu Putih

adalah 100% kayu putih. jadi kegunaanny adalah sebagai
penghangat dan mencegah gigitan serangga.
memilih minyak kayu putih yang baik
kocok dan cari yang buihnya paling cepet ilang.

Minyak telon bisa digunakan untuk anak 0 bulan bahkan
mulai 0 hari, sampai lazimnya usia 2 s.d3 tahun. tapi
banyak yang pake sampai remaja

Minyak Kyu Putih bisa digunakan 1 tahun keatas, tapi
tergantung kekuatan kullit sang bayi.

demikian teman barangkali bisa membantu

--- Lif Rahayu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Minyak telon =minyak kelapa+minyak kayu putih
> Minyak kayu putih = ya kayu putih aja....

> dipakai?

> kayu putih buat kalau
> makenya, jadi jarang banged

> terbuat dari kayu putih lagi

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi
Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/