Mbak Mila,

Reservation pesawat terbang bisa dilakukan maksimum 11
bulan sebelum tanggal keberangkatan. Tapi dalam jangka
waktu 30 hari sebelum keberangkatan biasanya sudah
harus ticketing, kalo nggak bookingnya akan dihapus.
Jadi kayaknya nggak bener deh kalo musti nunggu
sebulan sebelum keberangkatan. Terus kalo booking
jauh2 hari dan sudah fixed tanggalnya, bisa dapet
tiket dengan harga khusus. Khan udah ada airline yang
menerapkan subclasess, misalnya untuk economy class
dibagi jadi beberapa subclasses yang harganya bisa
beda2.

Semoga bermanfaat.
Salam,
Ulin