Imunisasi campak 9 bln
MMr 15 bln atau 12 bln bila 9 bln blum dapat imunisasi
campak.

Keterangan Jadwal Imunisasi Periode 2006
http://www.idai.or.id/jadwal.htm

sori ya mbak tabelnya gak bisa dikirim .. kudu pake
attachment nihh..

Hepatitis B
HB diberikan dalam waktu 12 jam setelah lahir,
dilanjutkan pada umur 1 dan 3 - 6 bulan. Interval
dosis minimal 4 minggu.

Polio
Polio-0 diberikan pada saat kunjungan pertama. Untuk
bayi yang lahir di RB/RS OPV diberikan pada saat bayi
 dipulangkan (untuk menghindari transmisi virus vaksin
kepada  bayi lain).

BCG
Diberikan sejak lahir. Apabila umur > 3 bulan harus
dilakukan uji tuberkulin terlebih dulu, BCG diberikan
apabila uji tuberkulin negatif.

DTP
Diberikan pada umur ≥6 minggu, DTwP atau secara
kombinasi dengan Hep  B atau Hib. Ulangan DTP umur 18
bulan dan 5 tahun. Umur 12   tahun mendapat TT pada
program BIAS SD kelas VI.

Hib
Diberikan mulai umur 2 bulan dengan interval 2 bulan.
Diberikan terpisah atau kombinasi.

Campak
Campak-1 umur 9 bulan, campak-2 diberikan pada
program BIAS pada SD kelas 1, umur 6 tahun.

MMR
MMR dapat diberikan pada umur 12 bulan, apabila  belum
mendapat campak 9 bulan. Umur 6 tahun diberikan untuk
ulangan MMR maupun catch-up Immunization .

Pneumokokus (PVC)
Pada anak yang belum mendapatkan PCV pada umur ≥1
tahun PCV diberikan dua kali dengan interval 2  bulan.
Pada umur 2 -5 tahun diberikan satu kali.

Influenza
Umur £8 tahun yang mendapat vaksin influenza trivalen
(TIV) pertama kalinya harus mendapat 2 dosis
denganinterval minimal 4 minggu.

Hepatitis A
Hepatitis A diberikan pada umur ≥2 tahun, dua kali
dengan interval 6 - 12 bulan.

Tifoid
Tifoid polisakarida injeksi diberikan pada umur ≥2
tahun, diulang setiap 3 tahun.
--- "Ika (FAU Purwokerto)" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hi all..
>
> Tadi pagi saya habis imunisasi anak ke-2, umur 5.5
> bulan, DPT3 dan Polio 4,
> trus saya tanya bidannya kapan imunisasi campak?
>
> Katanya nanti pas 7 bulan, nah saya kan tahunya
> kalau imunisasi campak itu 9
> bulan, habis itu imunisasi MMR.
>
> Sedangkan bidannya bilang imunisasi campak umur 7
> bulan atau imunisasi MMR
> umur 9 bulan (gak usah imunisasi campak lagi).
>
> Mana yang benar?kalau boleh mo minta jadwal
> imunisasi terbaru.
>
> Thanks for all..
>

> Regards,

> [...]

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi
Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/