Agak-agak lupa, Jeng, tapi kalo gak salah, ya selang beberapa jam gitu deh.
Waktu itu sih langsung curiga seafood, soalnya biasanya kan yg bikin alergi
ya ini, kalo yang lainnya yang dimakan kan paling nasi, sayur, buah2an, dan
sy gak konsumsi obat, jadi kemungkinan besar ya seafood. Terus saya stop
seafoodnya. Usia 6 bulanan, saya makan seafood dah gak alergi lagi, dah
makin kuat badannya.

Sama kayak telur juga, anak saya pertama saya kasih telur rebus alergi,
selang 2 jam habis makan, badannya merah2 dan bentol kayak biduran, terus
dalam 6 jam hilang. Waktu itu usia 7-8 bulan,, nekat jga, padahal kan gak
direkomendasikan. Usia 10 bulan dikasih telur lagi, tapi gak direbus,
dibikin kayak martabak, dicampur terigu dan keju, eh gak alergi lagi. Setaun
sih udah bener2 ilang alergi telurnya, makan telur rebus, goreng apapun gak
masalah.

Mama Nayma

On 9/5/07, fie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mbak Lif,
> tau alergi atau gaknya, itu selang berapa lama dari kita makan yah? kan 1
> hari makannya macem macem dari pagi sampai dengan malem tuh. atau pake
> sistem trial en error?
>
> thank you.....

Kirim email ke