yg aku tau dr literatur yg aku baca justru sebelum hamil itu penting di
massage..asal sesuai alias jgn asal pijat ;p
misal dipijat searah jarum jam secara perlahan, bersihkan puting dg kapas
dan baby oil..
mantunya pakar Asi kita dr utami rusli yaitu tiara lestari, sebelum
melahirkan dah sering di massage untuk memancing produksi ASI..dan katanya
doi dah keluar ASI saat hamil 7 bulan, makanya aku seneng bgt..hamil 4
bulan dah keluar Asi dikit..mungkin pengaruh kepedean aku buat nerapin
inisiasi dini, jd hormon untuk prod Asi nya makin besar kali yaaa..

> dhani resya <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  dulu waktu ikut senam
> hamil sih dibilanginnya boleh2
> aja, cuma bagian puting jangan dipuntir2 atau dipencet
> krn u/ sebagian orang bisa menimbulkan kontraksi,
> katanya lhoo... bagian puting cukup dibersihkan
> saja...
>

> --- Lydia Dago

Kirim email ke