hihi...jd penasaran trus td hasil search dr google sbb :

Kandungan Madu....
Menurut Institut Madu Amerikan berdasarkan Analisis Kimia, madu mengandung
lebih kurang 80 substansi yang penting untuk Pemenuhan Gizi Manusia antara
lain :
1. 17.1 % Air
2. 40.5 % Fruktosa (levulosa)
3. 34.6 % Glukosa (dekstosa)
4. 1.9 % Sukrosa
5. 1.5% Dekstrin Gum
6. 0.18 % Vitamineral
7. 4.22 % Substansi yang belum di ketahui

Madu Yang bagus itu yang bagaimana siih..?
Ada mitos bahwa madu yang baik adalah madu yang tidak di semutin..atau..yang
jika dibakar akan menyala....benarkah demikian..?

Madu yang bagus adalah :
1. Tidak mengalami proses penyaringan dan Penjernihan karena proses
tersebut akan mengurangi kandungan gizinya sampai 33 – 55 %,
sehingga madu yang baik adalah madu mentah (Unprossed)

2. Memiliki Kandungan air yang rendah sekitar 17.1 % (madu indonesia
mengandung kadar air sekitar 22 – 30 %). Kenapa kandungan Airnya
harus rendah, karena madu yang memiliki kandungan air tinggi mudah
terfermentasi (jika dibuka tutup botolnya akan meletup),madu yang
sudah terfermentasi/mengandung alkohol akan menimbulkan gas
pada saat dibuka tutup botolnya, tidak baik dikonsumsi (jika
dikonsumsi anak-anak, akan diare)

Madu dengan kandungan air kecil ini biasanya didapat dari jenis madu yang di
hasilkan dari bunga yang tumbuh dipadang gurun seperti madu dari bunga
clover yang tumbuh di gurun di daerah Phoenix,Arizona , sehingga kandungan
airnya cukup kecil

3. Pembuktian mengenai keaslian madu bisa dilakukan dengan cara :
ambil piring kosong,jangan di isi nasi yach hehehe....
masukan air sedikit, kemudian tambahkan 1 sendok madu, kemudian,
digoyangkan perlahan....Maka jika madu yang asli akan terbentuk gugus
benzena
(mirip dengan sarang lebah)
ini boleh dicoba sdr betul ato gaknya...gw sdr jg blom coba  [image: Grin]

4. Madu yang memiliki kandungan yang tinggi, apabila dimasukan ke
dalam kulkas/freezer tidak akan terjadi endapan, tapi madu yang
tidak murni, akan terjadi endapan kristal yang berasal dari campuran
gula.

sumber : http://www.icmusic.info/forum/index.php?topic=308.msg2518

trus tadi nanya bbrp temen , kt mereka klo dikerubutin semut item gpp, tapi
madu yg aseli ga akan dikerubuti semut merah.
Nanti di rmh ngetes yg no.4 deh biar tahu

On 9/11/07, boedoet <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> nggak mbak
> pada dasarnya semut suka yg manis.... termasuk manis dari madu.. madu itu
> diambil dari nektar bunga yg manis...

Kirim email ke