Kayaknya berat ya kalo ayam potong pengen ga ada formalin nya dan rasanya
hal ini sudah terjadi dari sejak lama

Di satu sisi tukang potong ayam juga perlu hidup
Di satu sisi lain pelanggan selalu pengen harga murah

Kebetulan saya punya kenalan yang punya peternakan dan rumah potong, di
tempat dia tuh mulai jam 11-12 malam sudah memulai potong ayam kemudian
dikuliti dan dibersihkan, nah apabila dibiarkan begitu aja pd saat pagi hari
tampilan fisik ayam sudah tidak bagus dan ga seger, nah utk menjaga supaya
tetap segar ya terpaksa direndem dulu dgn cairan formalin, kenapa formalin?
Karena murah .... sederhana aja, kalo dimasukkan ke freezer atau dikasi es
ini adalah hal yg tdk mungkin karena harga jual nya bakalan tinggi,
sementara orang lain jual murah

Susahnya hidup di negeri yang biaya tinggi :(

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"