Bu,

Secara teori, bayi siap terima MPASI usia 6 bulan. Nah selanjutnya usia 7,
8, 9 bulan dst, mengikuti perkembangan si bayi. Tapi ya kita mesti tingkatin
bertahap. Secara umum bayi biasanya dapet nasi tim usia 9 bulan (UMUM lho
ya), tapi beberapa bayi usia 8 bulan aja udah gerah nasi tim atau bubur,
udah gak mau, maunya tantangannya lebih, dikasih nasi lembek, eh mau....Jadi
gitu deh. Usia 12 bulan mesti harus belajar nasi lembek, kalo sekali dua
kali keselek, tunggu seminggu coba lagi, kalo enggak, mosok sampai 4 tahun
mau maem nasi blender mulu...kalau saya sih gak mau capek, kalo si dedek dah
siap ya dikasih aja.

Mama Nayma