Dear mbak Ika,

  Salam kenal yaaa

  Sharing aja yaa. Bosku kebetulan juga udah tua n bercucu..akhir thn ini
pensiun..mungkin juga diperpanjang.. n kebetulan bule pula..
  Tau sendiri kan klo bule super duper disiplin..

  Awal2 wkt aku mo punya anak aku sempet bicara2 alias ngomong2 keemungkinan
terburuknya klo ibu2 kerja sambil punya anak…
  Tadinya sih bliau ketus n njawab..pokoknya ga ada perbedaan utk smua
karyawan.. smua karyawan punya hak sama utk cuti n ijin..

  Seiring berjalannya wkt aku punya anak 2..kebayang kan repotnya mana  masih
balita lagi..pelan2 aku deketin boss dlm arti bukanmenjilat  lhoo..aku ajak
bicara ttg perkembangan anak2ku n aku pancing2 dia ttg  cucunya yg ada di LN
sono… bliau panjang lebar crita ttg cucunya yg  juga ditinggal kerja ayah
ibunya tp di sono lebih enak di kantor ada  day care-nya..jd ortu ga kuatir
deh..

  Ada pembicaraan gitu aku masuk dehh dg topik day care, yg emg di kantor  blum
ada smp sekarang… aku kemukakan juga krn dikantor ga ada day care  pastilah
akan sedikit repot buat2 ibu2 yg ninggalin anaknya.. kan kudu  sering2 ngecek
rumah juga… klopun kepept ga boleh ijin krn ada sesuatu  hal yg mendesak misal
anak sakit , dll kan si ibu kuatir juga.. so  tentu saja sdikit banyak
mengurangi kulaitas pekerjaan
  Aku sempet mbicarain juga yg penting kan kualitas kerjanya bukan jam
kerjanya..klo jam kerja dipenuhi tp target ga selalu masuk kan sama  aja..
  Pelan2 sih  puji Tuhan bosku ngerti.. n skrg jd lebih lunak klo aku ijin2 krn
anak sakit ..malah kdg2 ga dipotong cuti ..:)

  Tp walo demikian aku juga cukuo tau dir I kok…ga dikit2 cuti.. aku  sendiri
skr banyak belajar trutama ttg kesehatan n perkembangan  anak..biar klo ditelp
dr rumah anak demam misalnya akunya gak panik  juga… jd ijinnya klo bener2
urgent deh… klopun dipotong cuti ya mesti  rela2 aja… yg pasti kerjaan beres..

  Btw, ada hasilnya juga lhooo –pendekatan ke boss..aku dpt ijin buat  merah2
ASIkan toilet khusus boss di rgannya pun bisa aku pake buat  merahASI..

  N malahan skrg boss juga rajin nanyain gimana perkembangan anak aku…  bahkan
klo anakku sakit juga kdg boss yg ngingetin buat aku telp ke  rumah or nanya
gimana perlu ijin gak..

  So, dr sharing aku nih.. smoga mbak Ika bs deh pendekatan ke bossnya  spy
bossnya lebih ngertiin lagi..tp ya itu yg penting kita juga hrs bis  nunjukinke
boss klo kerjaan kita juga ok n sesuai target..

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com