Mbak Juju..sudah coba dikasih air perasan kencur yang dicampur dikit dg
garam ? Insya Allah akan mengurangi gatalnya mbak.
kalo anak saya dulu sering sekali kena batuk dan pilek, berat badan juga
minim sekali. Akhirnya sama DSAnya dikasih obat untuk pengencar dahaknya.
Trus dikasih saran kalau dalam 2 minggu berat badannya tidak kunjung naik
atau bahkan drop maka dia harus test mantuk dan ronsen. Aku khawator banget
saat itu, tapi aku coba perbaiki semua treatment yang ada. Kalo anak lagi
batuk secara otomatis berat badan akan turun karena batuknya itu akan
menyebabkan muntah ( biasanya ). So selama dia difonis itu, aku kasih makan
anakku lebih sering, kalo dulu bubur terus sama si mbak..aku ganti nasi +
sayur mayur, sus juga aku ganti. Alhamdulillah pas balik ke Dr ternyata
berat badannya udah naik 1/2kg dalam beberapa minggu aja. So sama DSA nya
nggak jadi di test mantuk karena katanya indikasi TBC lebih mudah dilihat
dari berat badan yang stop diangka yang itu-itu saja atau bahkan menurun,
sering batuk pilek. Akhirnya, anakku kemarin malah di kasih vaksin influensa
untuk menghindari seringnya dia kena flu. Alhamdulillah banget sekarang
nggak sering kena flu lagi. Mungkin vaksinnya cocok dengan Zhafira. Walau
ada beberapa orang yang ternyata nggak ngaruh setelah dikasih vaksin
tersebut.
Maaf kalo nggak bantu.

Puji