From: result04_vee <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Wednesday, September 26, 2007 10:34:21 AM
Subject: Re: [balita-anda] Tanya : Heksosfan CMIIW )

Numpang sumbang saran ya.....

Secara teoritis, idealnya udara di dalam ruang itu mengikuti kaidah "cross
ventilation", yang berarti ada sirkulasi udara di ruang tersebut.
Sirkulasi udara ini akan tercapai apabila ada "bukaan" di kedua sisi dinding
yang berlawanan.

Bukaan ini bisa berupa jendela atau lubang angin (bouvenlicht).
Berhubung akhir2 ini lahan rumah semakin sempit, "cross ventilation" secara
alami kadang sangat susah untuk diterapkan. untuk itulah diperlukan alat
bantu agar kondisi "cross ventilation" tercipta.

Salah satu alat yang poluler adalah exhaust fan yang secara harfiah berarti
kipas angin yang fungsinya menghisap, walaupun exhaust fan ini juga bisa di
stel untuk menghembus (blow fan).

Melihat kasus mama Kei, kalo boleh nyaranin, Exhaust nya di taroh di dinding
yg berhubungan langsung dg udara luar aja. ditaruh di ketinggian kira2 2m
dari lantai.
Lalu exhaust nya di set menghisap udara di dalam ruang ke luar.

Semoga membantu.
salam

--
Result04
Mekunbar 509

Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from someone who knows.
Yahoo! Answers - Check it out.