From: Chlarrissa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, October 10, 2007 3:32 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] OOT: Penggunaan Kata "Secara"

Kalo aku perhatiin kalimatnya, memang kata secara ini
maksudnya berhubung.
Cuma sepertinya maksa banget mengganti kata
'berhubung' dengan 'secara'.

Contoh kalimat yang menggunakan kata secara dengan
benar :
- Pertengkaran tsb diselesaikan secara kekeluargaan.

Kalo disamakan arti 'secara' dengan 'berhubung', maka
kalimatnya menjadi :
- Pertengkaran tsb diselesaikan berhubung
kekeluargaan.

Gimana akibatnya jika anak kita pake kata 'secara'
yang tidak benar dalam ujian bahasa indonesia ?