Yg perlu diketahui jetpump ini bukan merek tetapi teknologi, jadi walau
memakai merek shimizu ada model jetpump nya juga.

Utk kedalaman max 30m dan 40m boleh dibilang sama aja harga nya, beda nya
hanya di tabung nya, selish harga hanya 100-200K.

Ini saya berikan harga perkiraan beberapa merek utk jetpump kapasitas max
40m:
1. grundfos 4jt
2. wilo 1.5jt
3. shimizu 2jt
4. sanyo 5.2jt (hanya maks 30m, tdk ada 40m)
5. nlg 2jt (hanya maks 30m, tdk ada 40m)

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"