ini cerita lgsg dari sumbernya, yaitu suami saya sendiri

suami saya kerja sbg fotografer di foto studio grandmall bekasi..
3 hari lalu, tiba2 dateng 19 anak sma (campur dari kelas 1 - 3) beserta
seorang pria yg mengaku dari agency.. dia bilang ini anak2 terpilih dari sma
XXXXX untuk ikutan casting (katanya sudah pasti casting).. biaya pemotretan
dia yg bayar

selama proses potret, si pria dari agency ini (sebut Mr. X) minta semua
handphone dan dompet dititipin ke dia, karena takut mengganggu proses
pemotretan... dan saku celana juga jangan ngantongin dompet karena bentuknya
jadi kurang bagus kalo difoto (katanya gitu)

nurut deh anak2 itu... semua hp dan dompet dititipin ke mr. X

pertengahan foto (kira2 sudah 15 anak kelar foto), suamiku nyari mr. X
karena mau tanya sesuatu, ternyata mr. X RAIB BESERTA 19 HP DAN DOMPET!!!!
mulai cari kesana kemari gak ada, tapi mobil dan supirnya ada... tanya ke
supirnya katanya gak tau, ternyata supir ini hanyalah tukang ojek yg disewa
pada hari itu juga... mobilnya juga ternyata mobil sewaan yg belum
dibayar...

so, ketipu deh studio suami gua (padahal dah take 15 paket model untuk 15
anak), gak hanya studio, tapi yg nyewain mobil, tukeng ojek, juga ketipu...
anak2 sma itu jug aketipu (pada nangis2.... ada yg hpnya punya pacar
barunya, ada yg hapenya kelas menengah atas dan terutama dompet2 ya)...

malamnya, guru 5 orang dateng.... dirunut kebelakang, setelah tanya sana
sini awal ceritanya, kita menyimpulkan begini:

awalnya mr. X ini dateng kesekolah ngaku dari agency, nyari 20 anak yg akan
diikutkan ke casting kejar tayang... seluruh guru dikumpulin... alhasil, tuh
guru2 minta murid2 pilihannya dan memaksa harus ikut, katanya "kalo kamu gak
ikut, ulangan kamu saya kasi nilai rendah"

jadi siapa yg salah?

skg ini kasusnya dah masuk ke kepolisian.... kemaren guru itu dateng ke
studio minta pihak studio tandatangan supaya studio tidak menyebarluaskan
foto jepretannya... ENAK AJA, mau enaknya aja tuh guru2... gak mau
disalahin, kalau mau begitu, harus bayar 600rb kalau mau file digitalnya
diambil... kalo gak mau bayar ya maaf aja, seluruh hasil jepretan adalah
milik studio dan berhak memakai atas ijin yg difoto (si murid sendiri), gak
ada urusan dong ama guru2 itu....

guru2 itu jugatakut kasusnya ini masuk ke koran, karena kayaknay mereka
merasa bersalah maksain murid2 ikutan mr. X (dengan embel2 ancalam kalo gak
ikut nilai ulangan bakal jelek)...

sekian kisah penipuan minggu ini... harap hati2 pada barang2 bawaan anak2
anda....

salam

--
Intan Dima