Kalo g salah kemarin habis 300.000 lebih ( udah termasuk DSA nya ).

Kalo kemarin anakku sering sakit flu, berat badannya juga dibawah rata-rata
tapi aktif banget mbak. Melihat kondisi sering flu, dr tanya apakah ada
turunan asma dan alergi. Mungkin kalo ada asma dan alergi ya akan diberi
terapi atau obat untuk asma dan alerginya. Tapi kebetulan anakku g ada asma
dan alergi sehingga dlm waktu seminggu kedepan kalo beratnya blm naik lagi
disuruh tes mantuk dan rogsen karena berat badannya yang minim pula.Beliau
takut kalo anakku kena TBC. Alhamdulillah aku genjot makannya dan ganti susu
shg berat badannya naik drastis, sehingga anakku g jadi tes mantuk dan
rogsen deh.

Karena itu , DSA nya saranin imunisasi influensa. Efeknya kelihatan banget
mbak. Sebelum imunisasi itu, anakku dalam 1 bulan bisa berapa hari aja
sehatnya, sebentar kemudian sakit lagi. Setelah imunisasi itu, anakku udah 2
bulannan g kena flu padahal saat itu salah satu dari kami ada yang flu, dan
saaat ini kan musim pancarona nih. Alhamdulillah dia fine-fine aja. Setelah
lebaran sekali kena flu karena minum air es dan makan ciki-cikian. Trus
dikasih obat dari bidan untuk pileknya aja, batuknya pake air jeruk nipis
aja. Alhamdulillah dalam 5 harian udah sembuh.

Dr g bilang sih kalo harus diulang tiap 2 tahun. Sepertinya sih g ya. Kalo
iya, pasti dia bilang dari awal.

Kalo muntah pas batuk itu udah tradisinya anak mbak hehe....g ada
hubungannya dg asma.

Maaf kalo kurang membantu.