Waktu kapan itu pernah ada yg posting soal rs yg bisa test alergi siapa ya? Ela
bkn ya.. hihi..sori klo salah ya bu..

Saya sendiri pernah tes alergi 2 kali. Yg pertama di RSCM, klo ini modelnya
lengan kita ditoreh2 pake jarum trus ditetesin bermacam alergen. Ditunggu
beberapa menit, nnt ketauan yg bentol2 itu lah yg bikin kita alergi.
Yg kedua ditempatnya dr. karnen, kebayoran baru. Klo ini model ditempel
dipunggung, selama beberapa hr ga boleh dilepas dan ga boleh kena air. Krn
menurut blio alergi ga akan ketahuan dalam waktu singkat, ada jg yg berhari2
baru timbul alergi.
Tp berobat sama dr. karnen ga diterusin, berat diongkos bo'.. :D

Untung skrg udah jarang kambuh, mungkin seiring usia kali (ceilee..), paling
kambuh klo makan ikan ga seger (klo seger, ga masalah), stres, atau kecapean.
Biasanya lgsg kabur aja ke dokter spkk langganan disini di cilegon. Dikasih
salep dan obat minum, sembuh deh..

Coba aja hubungi rscm, atau rs lain. Mbak udah nyoba kemana aja? koq pada ga
ada tes itu ya..
Atau dr. karnen aja, bagus tuh dokter spesialis alergi, tp mahal sih klo
menururt saya..

Maaf klo ga bantu banyak ya mbak..

Salam
-Kartika-