Dear Parents..

  Aku punya masalah dg anak ke-2 ku nih (3 tahun 6 bulan)..
  Sudah sebulan ini dia susah banget BAB.. Padahal sebelum2nya ga' pernah ada
masalah sama sekali.. BAB-nya lancar.. sampai pd sekali waktu sebulan yg lalu
dia ngalami BAB yg keras (sembelit) 2x.. trus mungkin dia ngerasa sakit.. trus
trauma
  Habis dari situ setiap kali dia mau BAB selalu dia tahan2.. hingga BAB yg
keluar itu suka keras.. akhirnya aku berinisiatif utk memberikan "MICROLAX"
(maaf: yg dioles/dicolok di anus) setiap hari ke-4 dia ga' BAB... padahal aku
sendiri ga' tau apakah itu aman ato enggak..
  Udah ke dokter, dikasihnya itu juga... emang ke dokter baru sekali sih, belum
balik lagi..
  Mgkn ada parens yg pernah mengalami hal yg sama, dimana si anak ga' mau usaha
"ngeden / ngedorong" shg BAB-nya susah...
  Kasih apa ya?? & Apa yg harus saya perbuat lagi..hiks..hiks.. aku stress
banget nih..

  Makasih sebelumnya,

  Rgds,
  ratna