oh 1/2 jam cukup ya? thanks buat sharingnya ya mba  Vinty dan Vincent (hihi
kayak kembar)

-sondang-

             vinty novitasari
             <[EMAIL PROTECTED]
             oo.com>                                                    To
                                       balita-anda@balita-anda.com
             15/11/2007 16:19                                           cc

                                                                   Subject
             Please respond to         Re: [balita-anda] Pls Sharing
             [EMAIL PROTECTED]         Kursus Piano
                a-anda.com

Dear moms,

  Kalau aku dulu kursusin bimo waktu umur 6 th, sekarang sudah jalan 3
bulan. Alasan saya waktu itu ngelesin dia piano, karena di TK dia pegang
marching bell dan kelihatannya ada minat musik, cepat membaca not angka dan
cepat hapal lagu. Berhubung marching bandnya di SD saya stop, saya gantilah
dengan piano sebagai pelipur lara dan menurut saya bagus juga belajar musik
untuk melatih kehalusan jiwa dan ketekunannya. 1/2 jam saya rasa cukup buat
dia, dan saya juga gak menetapkan target, santai aja, dia minat sukur, gak
minat ya sudahlah. kalau lagi malas latihan, tidak saya paksa, sekarang sih
dia sudah minta dianter kalau waktu  latihan dan sudah bisa baca not balok,
hanya dia tidak suka kelas teorinya. Jadi saya tidak paksakan juga, yang
penting anaknya senang aja.Saya gak beli piano dulu, belum perlu bener,
nanti kalau dia udah seneng dan bisa main lawan adiknya, barulah saya
belikan, sekarang sih saya belikan keyboard mainan yang murah aja, buat
pencet-pencet dan
 banting-bantingan sama adiknya, biar mama yang beliin ini gak sakit hati.
;-(

  rgds
  vinty
"v. divka" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Mom,

untuk anak balita cukup 1/2 jam saja, dulu waktu saya SD 45 menit aja
bosennya banget2x
apalagi untuk permulaan cukup 1x/mg, untuk perkenalan
les kesenian itu harus dibarengi dengan minat kalau anaknya minatnya kurang
bisa jadi siksaan buat dia
kalau anak minatnya tumbuh, dia sendiri akan menambah sendiri practice time
-nya

untuk perkenalan tidak harus pake piano,
setelah dia di SD dan jarinya cukup kuat belajar pake piano bagus untuk
melatih jari

kalau respon dia positif dalam bermusik, konsentrasi akan bertambah
otomatis

saya pernah dapet rekomendasi/ informasi tentang seorang guru piano yang
bagus, cuma saya harus cari2 lagi informasinya, nanti saya susulkan

On Nov 15, 2007 11:51 AM, wrote:

> Dear all,
>
> Rencananya bln januari ini mau kursusin piano buat abang Iel (5 thn),
udah
> tanya2 bbrp tempat kursus, rata2 kursusnya 1 x seminggu @ 1/2 jam doang.
> Sharing dong,.....
> - emang cukup ya kursus 1/2 jam buat balita? (klo mo jadi 1 jam bs juga
> sih
> tp bayarnya jd 2x lipat)
> - klo mo cpt bisa kan di rumah hrs di ulang2 jg, nah keyboard yg spt apa
> yg
> bs mewakili piano (klo beli piano lgs, budgetnya lom ada), yg ga terlalu
> [...]

Never miss a thing.   Make Yahoo your homepage.