oh ketinggalan sih Bu... sayang juga sih...

jadi inget cerita tadi pagi di mobil saat nebeng sama Bos Mina.

Ini jadi pelajaran berharga buat saya...

Bos cerita kalau dia pernah kena tilang sama Polisi

Polisi : Slamet Pagi, Ibu salah tadi. telah melanggar  ... bla bla. bla...
dstnya..

Bos : Wah gitu ya Pak.. saya tadi ngga tau kalau gitu...
ya udah deh saya emang salah pak, saya ditilang aja deh..

Polisi : (kaget) wah klo ditilang itu repot lho Bu... ibu harus urus ke
kantor pengadilan.. trus bla bla bla... pokonya panjang deh urusannya,,,
udah gini aja, Ibu damai aja deh..50rb

Bos : wah Pak, saya bukannya ngga mau damai, tapi saya ini orang Kristen dan
saya takut sama Tuhan yang diatas. Kan itu dosa..jadi saya tadi emang salah,
ya ud ditilang aja ya Pak.

Polisi : (senyum ngga percaya) oh gitu ya Bu... itu polisi temen saya juga
orang Kristen.. namanya si xxxxxx ... ( temennya si xxxxx ini yg ngedengerin
dari tadi langsung ngacirrrrrrr ke sebrang, atur2 lalu lintas )

Polisi : jadi gimana Bu ? damai aja ya...karena masih pagi ,murah kok...saya
turunin deh 30 rb

Bos : (senyum serius) wah jangan gitu Pak, gini aja deh Pak.. Bapak boleh
tilang saya atauuuu Maapin aja kesalahan saya...yah namanya saya juga ngga
tau kalau tadi saya salah, tapi itu semua itu terserah Bapak lho.....

Polisi : (mikir... mikir....) hmm ...
ya ud deh Bu.. Ibu saya maapin ... lain kali jangan buat salah lagi
ya......(mulangin STNK dan SIM)

Bos: Wah terima kasih ya Pak...

meski ngga semua polisi berbaik hati seperti itu, tapi kalau salah ya
silahkan di tilang aja ...

serius ini kisah nyata... dan saya juga salut dengernya..
Bos bilang, bahwa kita semua warga negara, harus mendukung agar para pejabat
dan aparatur negara ini bekerja dengan jujur dan baik, klo ngga percuma kita
tiap di Gereja doain agar negara ini bisa maju dan pejabatnya jujur, tapi
kitanya sendiri malah mendukung mereka KKN..

"what a moral of story today..."

dalem ati.. hmm iya juga ya Bu......Salut Salut....
klo semua warga negara kaya gini, KKN mah bisa dikikis ,,,, dan rakyat
dimakmurkan euuyyyy

The information transmitted is intended only for the person or the entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material.
If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail
and delete this message including any of its attachments from your system. Any
use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is
strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The
views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra
International Tbk and should not be construed as the views, offers or
acceptances of PT Astra International Tbk.