From: Dewi <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Friday, December 7, 2007 4:37:37 PM
Subject: Re: [balita-anda] Gigi Susu Anak (4 th) sudah goyang.Normalkah?

Hi mbak Dita,

Angina tanggal gigi susu pertama pas umur 5 tahun (dibulan ultahnya)
itupun aku paksa copot karna gigi barunya udah tumbuh. Jadi gini, gigi
yg lama belon copot, gigi barunya udah nongol dibelakang gigi lama. Aku
bawa ke drg dan dicabut. Trus gigi lamanya disuruh dorong2 pake lidah
biar posisinya menempati gigi lama yg dicabut. Sekarang giginya udah
numbuh sempurna dan posisinya udah rata.

Di usia 5 th 8 bln sekarang, gigi susu yg tanggal udah 3, dan semuanya
tanggal karna kedorong sama gigi permanen. Waktu gigi ke-2 goyang, aku
cuekin karna gigi barunya masih hamil, no need dentist. Padahal Angina
udah minta ke drg mulu, aku bilang gak usah ke drg gigi.. sini mama aja
yg cabut. Dia gak mo, jadi dia goyang2 sendiri sampe copot. Copot yg
ke-3, aku bawa ke drg gigi lagi, karna gigi barunya udah nongol dan
mendesak gigi susu yg lama sampe gusinya merah. Lagipula giginya karies,
jadi aku minta tolong drg yg cabutin.

Anaknya kakaku (umur 6 th jalan 7 th) pernah copot gigi dan gigi barunya
lama banget tumbuhnya, jadi ompongnya lama. Trus dikasih vit/kalsium,
jadi cepet tumbuh gigi barunya. Sebenernya didiemin juga gpp, ntar
tumbuh sendiri, tapi kadang anak yg protes mulu kenapa giginya gak
nongol2. hehe..

Eniwei, gpp lagi mbak ompong. Jadi tambah cute. :)

Cheers,
Dewi
http://www.tristania-angina.com/

http://www.yahoo.com/r/hs