thanks mbak, tadi dah beli perlaknya... fyi ya buat yg mau tatur-in anaknya
tadi aku beli perlak di ITC Ambassador ukuran 195x195 harganya 60rb, bahannya
kayak taplak meja yg plastik n bawahnya ada lapisan kayak kain gitu, ada juga
yg ukuran 2mx2,5m harga 60rb juga tapi bahannya kayak perlak biasa (yg kotak2
gitu) tapi kayaknya kalo yg terakhir ini agak kaku ya jadi aku beli yg type
pertama...
  nanti malam aku mo mulai pake, mudah2an bisa bebas dr pamper :-)

boedoet <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  hmm kalo gak salah temen kita di BA sini ada yg jual kok....
coba mbak buka2 arsip lagi...
atau beli aja kain jok mobil selebar separo kasur... di tukang jualan jok
kulit ada kok....

jangan dipakaikan pampers mbak,karena ini akan mendorong anak untuk pipis di
pampersnya, karena dia ngerasa "ahhh gpp ngompol, kan pake pampers" :)
dan mendorong orangtuanya jadi males bangun malem untuk pipisin anaknya ;)

toilet training itu butuh waktu yg relatif lama, gak cuma beberpa bulan...
anak saya (maret nanti 4 tahun) prosesnya 1 tahun baru bener2 aman ....
itupun samapai skg tiap jam 11.30 dipipisin... kalau kita kelupaan, dia
akan bangun tapi bukan "mama mau pipis", tapi nangis aja... dan itu pertanda
dia kebelet...

artinya, jangan mengharap anak bangun mint apipis.... tapi dari ortunay yg
reaktif...

jkadi, langkah pertama, lepas pamper kalau malam, kasur dialasin kain jok
dan alasin lagi dengan sprei atau kain .... lalau pantau jam berapa anak
pipis... pasti ada polanya... kurangi minum sebelum bobo....
bulan2 pertama pasti akan kecolongan, tapi gpp, namanya juga proses
belajar...

ok, gutlak...

--
[...]

Never miss a thing.   Make Yahoo your homepage.

Kirim email ke