Dear all..
mo cerita aja nih hasil hunting seharian hari jumat lalu buat beliin
mobil2an gede yg aki + remote buat kado ultah Raka hehehe
Jumat pagi2 .. jam 9 udah siap2 berbekal duit , langsung meluncur menuju
prumpung.. Sampe prumpung menjelang jam 10, wah wah ternyata udah rame ya..
dapet parkir deket jembatan. Trus langsung deh jalan kaki menelusuri toko2
mainan, dari toko ke toko.. sampe ujung.. ternyata cuma 2 toko yg ngejual
mobil2an aki :( Yang nyebelin lagi.. udah ditawar abis2an ga mo turun
harga.. tadinya dia tawarin 1,5 jt.. akhirnya mentok ke 1.2 ... tapi ya
sudah kutinggal aja dulu karena ga gitu cocok sama model dan warnanya.
Ternyata yg harganya 800-an itu ukurannya lebih kecil... yg aku keceng2
ukurannya lebih besar dan bisa sampe umur 8 tahun (katanya). Itu juga hanya
di 1 toko.. toko yg 1 lagi punyanya yg ga pake remote.. sedih deh.. Akhirnya
di prumpung aku beli mobil2an kecil aja (yg lebih murah 10.000 perak
dibandingin di mall) merk kinsmart... Trus beli tenda2an kecil buat mandi
bola yg tadinya harga 90rb, aku tawar jadi 70rb.

Selesai dari prumpung, sekitar jam 11.30... memutuskan pulang dulu ke kelapa
gading, biar suami jumatan dulu trus aku makan siang dulu deh di rumah...
istirahat sejenak. Akhirnya jam 13.30 berangkat.. menuju asemka... Wuahhhhhh
gile deh kayaknya hari ini extra padat sama manusia. Lalu mulailah hunting
lagi dari satu toko ke toko lain.. di asemka lebih banyak yg jual mobil2an
aki.. Sedihnya, pas baru 10 menit disitu, hujan deraaaaaaaaaas banget deh..
untungnya dah siap payung. Tapi sempet keguyur terpal yg jatoh beserta
air2nya, jadi basah kuyup seketika kayak diguyur air satu bak mandi.. Di
asemka ini nemu di satu toko namanya automat atau apa ya tuh toko.. dia
punya beberapa mobil2an aki.. tapi yg gede dan pake remote cuma 2. Dan
setelah kutawar2, harganya bisa turun ke 1jt (dari 1.3). Cuma memang kok aku
masih kurang sreg .. tapi udah niat, ini bakal diambil kalo ntar ga nemu
lagi.. Di toko lain ada juga yg harganya 700rb (blom ditawar), 900rb (blom
ditawar).. tapi memang ukurannya lebih kecil, dan setirnya ngga bundar
(anakku senengnya yg bunder).

Ya udah, kira2 4 pergi ninggalin asemka deh... Menuju pasar pagi mangga dua.
Niatnya cuma mau ngebandingin harga... Ternyata di pasar pagi banyak jg yg
jualan mobil2an aki + remote.. malah mayoritas ukurannya gede2.. lalu aku
coba ke ITC juga sama.. dan rata2 harganya berkisar 1.3 sampe 1.4 (blom
ditawar). Trus akhirnya aku mendarat di 1 toko yg si mas2nya semangat banget
menjelaskan segala macem.. dan dia menjelaskan juga kalo mau yg bagus, beli
yg merk sering dipake sama tempat2 bermain, karena awet .. dengan kata lain,
dinamo ga cepet putus, ban ngga cepet pecah dsb... Dia bilang ada beberapa
merk bagus, tapi yg harganya masih lebih murah itu merk elite. Setelah aku
liat barangnya, emang bener sih ini merk yg suka dinaik2in raka di tempat2
bermain gitu... sama banget. Wah aku langsung jatuh cinta deh.. begitu nanya
harga ternyata 1.3 .. akhirnya tawar punya tawar, dia mau kasih 1.1 ...
Wahhh langsung semangat. Secasra yg di prumpung sama di asemka, harganya
segitu2 juga tapi merk ga jelas .. kalo yg ini dia kasih garansi toko juga
dan ada buku petunjuk serta brosurnya..

Akhirnya aku beli yg itu.. warnanya abu2 tua.. ada tembak2annya di kap
mesinnya.. bisa dipake dari anak umur 2 sampe 8 tahun (atau max 50kg).
Nungguin si mas2nya ngerakit dulu.. akhirnya aku baru keluar dari mangga dua
menjelang magrib deh.. jam 6 gitu. Tapi hati puas rasanyaaa... biarpun
harganya masih di atas sejuta, tapi aku pernah liat banget mobil2an yg aku
beli ini di petra toys kelapa gading, harganya 1.4 atau 1.5 gitu deh...

Skarang, mobil2an aki-nya yg gede itu udah sembunyi di mushola, ditutupin
kain sepre dan selimut.. tinggal nunggu tanggal 25 Januari nanti buat
surpriseeee

gitu deh ceritanyaaaa :D
makasih ya buat semua yg ngasih masukan waktu itu.. akhirnya aku jabanin
semua dari prumpung, asemka sampe itc mangga dua hehehhe

Evariny Andriana
http://www.hypno-birthing.web.id/

Kirim email ke