From: Lif Rahayu [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, January 22, 2008 3:43 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] berita kelahiran (sory telat)

Kan hep B itu endemik di Indonesia, pa lagi TBC. Jadi Hep B maksimal 12 jam
setelah lahiran, biasa abis itu kan yang jenguk banyak, biar udah divaksin
duluan. TBC juga. Polio juga 12 jam setelah lahiran.

Dulu, Nayma Hep B dan polionya keesokan harinya alias 24 jam setelah
melahirkan. Sementara waktu itu BCG belum digalakkan after birth, jadi
dapetnya pas usia 6 minggu *gara2 baca panduan imunisasi dari nakita kalo
BCG paling bagus antara 1-2 bulan* jadi ngikut. Pas dateng, dsa-nya rada
bingung juga, mestinya kemarin pas 2 minggu atau sebulan (bareng dengan Hep
B ke dua)....yah, pengalaman lah. nanati (semoga) pas anak kedua gak gitu
lagi....