Moms,

Mau tanya donk..gimana caranya ngomong ke pembantu kita kalo kita udah ngak mau
pakai dia lagi? Maklum aku ngak pernah mecat orang, baru kali ini nech...
Sebenarnya kerjanya dia ngak ada cacatnya (mungkin ada tp kita ngak tahu karena
kita berangkat pagi pulang sudah malam..ngak ada yang nyaksiin kerjanya dia).
Ceritanya gini, 2 minggu yang lalu aku dapet pembantu asal Tigaraksa dari sopir
kantor mertua, namanya Yani. Dari awal datang nich orang kalo di ajak ngomong
ngak berani natap muka kita, pandangan bukanya ke nunduk tapi ke arah lain
(kayak ngak ngeladenin kita ngomong). Trus ngak talkative, diem aja, mukanya
juga cemberut terus...ngak kayak pembantuku yang satu lagi si Inem, kalo diajak
berkomunikasi udah kayak temen..ngobrol ngalor ngidul. So far masalah kerjaan
sih beres..abis rumah kecil..yang di kerjain juga ngak banyak..
Nah..hari minggu kemarin aku di tawarin pembantu sama tukang cuci nyokap,
namanya Atin - pas kita interview orangnya enak di ajak ngomong. Dan setelah
kita ngobrol, suami memutuskan untuk pake yang satu ini. Suami-ku cek ke Inem,
tanya apa si Yani enak di ajak kerja (karena orang kantor mertua ada yang
pernah pakai Yani 2 tahun yang lalu, doi bilang si Yani ngak suka sama anak
kecil, trus kalo kerja juga pilih-pilih and kerjanya tidur terus). Ternyara si
Inem bilang orangnya bisa diajak kerja sama, cuma kalo kerja memang mesti di
suruh-suruh ngak, so far si Inem ngak keberatan kerja bareng
dia..walah...suamiku jadi bingung..mau mecat orang tapi ngak ada cacatnya...
Gmana ada yang bisa kasih ide ?
Kita maunya terminate dia dengan baik-baik, supaya ngak sakit hati..takut karma
bow..

thanks,
holly

Kirim email ke