From: [ Mom Tian ] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, February 04, 2008 11:36 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Umur yang tepat anak diajar baca tulis ???

Hai hai smart moms...

  sharing dongks.. aku punya anak skrg udah TK A. karena belum tahu
abjad jd udah sebulan ini aku les in baca n tulis, trus papanya komplain
kok anak sekecil itu udah diles in baca tulis...
  kenapa aku mulai les in, karena teman2 seumurnya di sekolah rata2 udah
tahu abjad, udah mulai bisa sedikit2 membaca, trus untuk lanjutan SD nya
udah bilingual, mau gak mau anaknya dipaksa harus udah siap baca n tulis
kalo tidak mau ketinggalan di SD, menurut teman2 aku yg anaknya skrg
udah SD. N kalo diajarin mulai pas TK B semester 2, tidak mungkin dalam
waktu 6 bulan anak itu lsg bisa baca tulis.

  Memang sih TK  itu waktunya bermain, gurunya juga bilang gitu, tp mau
gak mau anak dituntut harus siap baca tulis waktu SD.(karena kebanyakan
SD saat ini menerima si anak udah bisa baca n tulis) bener gak sih moms
???

  N bagaimana dengan moms disini, apakah TK nya sudah mulai baca n tulis
atau tunggu di TK B aja.. atau memang pas di SD aja belajar baca
tulisnya...

  Thanks a lot buat info nya yaa...