mbak saya hanya mau ngomentarin cutinya aja ya...

Klo menurut saya lebih baik mbak ambil cuti berdasarkan USG dokter (22 maret 2008) ajukan saja cuti tanggal segitu, klo pun tiba2 mbak kebetulan lahiran sebelum tanggal cuti, ya gpp...masa HRDnya gak diizinkan cuti klo dah lahiran.

Kecuali mbak mau istirahat lama sebelum lahiran, klo saya dulu maunya cuti dah bener2 mepet dengan lahiran biar lama sama dedenya.

----- Original Message ----- From: "Wiwi williyanti" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, February 05, 2008 08:46
Subject: [balita-anda] HPL dari rumus dan hasil usg kok beda...

moms,

kemarin kontrol rutin trus karena saya butuh surat keterangan HPL untuk
pengajuan cuti, dokter kasih HPL berdasarkan hasil usg, yg saya mo tanyain
emang bisa ya HPL di tentukan lewat hasil usg, karena yg saya tau dan yg ada
di catatan medical record HPL saya di hitung pake rumus tgl +7, Bulan-3,
tahun+1 dari tgl haid pertama untuk haid terakhir....

soalnya HPL dari hasil usg dengan HPL yg pake rumus beda hampir 2 minggu (
HPL pakai rumus di dapat tgl 8 maret 2008, kalo yg hasil usg HPL nya tanggal
22 maret 2008 ), pas saya tanya dokter kalo dari usg di lihat dari siklus
haid saya, tapi memang yg paling akurat pake yg rumus kalo pakai yg hasil
usg bisa maju byk lagi juga alasan dokter kasih yg pakai usg biar saya bisa
dapatkan cutinya agak mepet dengan waktu lahir katanya sayang kalo 1,5 bulan
sebelum lahir harus udah cuti....

nah saya jadi bingung sendiri, tadinya saya ada rencana mo ambil cuti mulai
tanggal 18 februari ini tapi dokter bilang ambil aja mulai awal maret saja
sedangkan anak pertama saya maju 3 minggu ( baru masuk minggu ke 37 dah
lahir => pecah ketuban dini ) ) dari HPL, dan dokter juga bilang bisa jadi
yg ke dua juga maju tapi di usahakan saya jgn terlalu cape supaya lahir di
minggu ke 39 atau 40 biar bayinya cukup umur ( normalnya ).....

kira² dengan kondisi seperti ini baiknya saya ambil cuti kapan ya??
he..he..he sory jadi tanya ke moms semua ( alhamdullilah sampai saat ini
kondisi badan tetap fit, tetap bisa beraktifitas seperti biasa saja
).....rada takut juga kalo ambil cuti awal maret dan masih kerja taunya
muless di kantor ( mending mules doank takutnya pecah ketuban di kantor
he.he.he bisa heboh khan )  sedangkan udah ada peraturan kalo 1,5 bulan
sebelum HPL harus udah cuti ( minimal 1 bulan sebelumnya masih bisa di
tolerir tapi kalo mepet gak boleh ama HRD ), tapi kalo ternyata yg bener HPL
nya yg tgl 22 maret 2008 sedang saya tgl 18 februari ini dah cuti ya kok
kayanya bakal bentaran doank temenin babynya....

sharing ya kali masalah HPL moms semua....rata² maju atau mundur dari
HPL...trus ada yg kaya saya gak?? hasil usg ama rumus di dapat tgl g
berbeda...

thks ya

Disclaimer: Although this message has been checked for all known viruses
using Trend Micro InterScan Messaging Security Suite, Bukopin accept no liability for any loss or damage arising
              from the use of this E-Mail or attachments.