Antara Psikolog dan Pendidik

Sebagai orang tua jaman sekarang mungkin sebagian kita sering mencari informasi
tentang Parenting dari Psikolog khususnya Psikolog perkembangan/ Psikolog anak.
Dari dataran teoritis dan pengalaman praktek klinis pada orang lain sering kita
dengar informasi dari para psikolog itu. Begitu juga dari para pendidik juga
memberikan kontribusi yang sama mengenai pendidikan, walaupun porsi mereka jauh
lebih kecil kalau kita lihat diberbagai media.  Saya perhatikan ada perbedaan
teori antara pendidik dengan psikolg, pendidik kelihatannya lebih tegas.

Tapi ma'af ada satu yang menjadi perhatian saya, bagaimanapun juga informasi
yang diberikan dari para pakar itu adalah dataran teori padahal seperti ilmu
yang lain yang diperlukan adalah prakteknya dan ujungnya melihat hasil dari
praktek dari mereka sendiri.

Jadi saya mungkin agak 'usil' ingin sekali mengetahui bagaimana sih paraktek
dari teori mereka ? apa mereka berhasil mendidik anak-anaknya ? :)  (ma'af
kalau ada yang tersinggung)

Dari pengalaman dari seorang pendidik (guru) sering saya melihat, dan saya
berkesimpulan mayoritas pendidik berhasil dalam mendidik anak-anak mereka.
Yang ingin saya ketahui bagaimana sedang praktek para psikolog ?
Ada yang bisa memberikan Info ?

Sekali lagi Ma'af ya kalau ada yang tersinggung :)  just want to know