From: Lilis Suryawati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, October 15, 2003 11:08 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Autis dan hiperaktif (was Pisang dan Pepaya
buat bayi)

Dear Mbak Isti dan Pak Chandra,

Wah baru dengar nich kalau autis disebabkan oleh salah makan
pisang....kayaknya nggak benar deh setahu saya (kebetulan teman saya anaknya
autis), pencetus autis adalah karena ada jamur di pencernaan sang anak atau
bisa juga karena lahir prematur dan sempat kekurangan oksigen. Soalnya lagi
tetangga saya tuh anaknya dari 4 bulan sudah dikasih pisang ambon tapi
anaknya nggak autis lho...Kalau diet nggak bisa menyembuhkan autis dengan
cepat tetapi perlu juga diterapi lho di sekolah khusus anak autis.

Oh yach autis jangan disamakan dengan hiperaktif yach....btw sekalian jawab
pertanyaan Pak Chandra deh habis Senin kemarin sudah 2x email via japri
mental terus nich Pak...Anak saya yang hiperaktif itu tidak pernah diet baik
susu maupun makanan Pak...cuma memang banyak saya kasih makan ikan seperti
salmon, tuna, tenggiri, kakap, kembung, tongkol....kalau susu sih tetap susu
sapi (minumnya Bendera 123, sekarang Bendera 456)...

Gitu saja sharingnya...

Rgrds,
Lilis