From: melisa [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, February 29, 2008 4:53 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] OOT nih..

Mo ngapain sih Dhi?

Tadi Bu Gogo udah kasi ya karakter2 yg dianggap membawa keberuntungan,
seperti Fu, Ji, Chun, Man.dll.. Bentuknya biasanya ditulis di kertas
merah
terus ditempel di pintu.

Ada juga tempelan puisi dari kertas warna merah, biasanya ditempel di
pintu
masuk. Namanya Chun Lien, diganti pas tiap taun baru cina.

Kalo pernah liat patung kucing yg tangannya goyang2 itu he..he..he.. itu
juga dianggap pembawa keberuntungan.

Terus kalo lukisan kuda 9 ekor (Ma Tao Cheng Gong), ato lukisan ikan mas
(Nian Nian you Yu)...itu juga katanya bawa berkah.

Lalu ada patung kura2 yg gigit koin.

Dooo,..banyak deh he..he..he..kebanyakan berhubungan sama fengshui, tapi
ada
juga yg berasal dari adat kebiasaan. Ada ritual, ada pantangan, ada
ruwatan
dll. Mirip seperti budaya Jawa juga ;-)