Dear parents,

Saya cuma pengen crita ajah. Kemaren waktu saya plg kerja bareng sama suami, mampir
dulu ke Mall ada sesuatu
yang harus dibeli. Kebetulan pas liat2 baju anak2 saya tertarik untuk membelikan satu
buat anak saya yang paling
kecil (Farras, 1th.8 bl) gak taunya saya kebablasan ngeliat sepatu anak juga, nah...
dasar lagi kumat penyakit shopping-nya
ya saya belilah sepasang sepatu mungil yang menurut saya amat sangat pas buat si
kecil. Padahal asli loh gak ada niatan
sama sekali pengen beli .....

Begitu nyampe ke rumah, dua jagoan kecil saya (Mahesh, si Abang) dan adeknya udah
loncat2 kegirangan menyambut
kedatangan mom dan dad-nya tercinta. Seperti biasa mreka selalu ngaudit isi tas dan
bawaan saya, kebetulan tas
belanjaan langsung diambil ama si adek, dan saya bilang " iya,,,, mama tadi beliin
sepatu ama celana buat adek" tanpa
sedikitpun menaruh curiga ama abangnya. E.... ternyata si abang begitu tau yang
dibeliin cuma adeknya doang, dia
mule menangis dan protes. Tau gak moms hati sapa sih yang gak sedih, sambil nangis si
Abang bilang begini "....hiks, hiks,... mama gak sayang sama abang, yang dibeliin cuma
adek ajah... hiks, hiks"...dengan suara tangisan sediiiiiiih banget (kebayang
gak gimana kalo kita sedih karena tidak diperhatikan).

Sambil minta2 maaf saya deketin si Abang sambil bilang " Bang.... mama sayang banget
sama abang, mama minta maap
ya, kan abang sudah sering mama beliin, ntar mama beliin ya.... cups, cup ya sayang".
Saya jadi gimana gitu merasa bersalah
banget abis biasanya saya selalu membelikan dua2nya bahkan terkadang malah abangnya
saja dengan pemikiran, barang2 si
Abang masih layak pakai buat adeknya.

Moral dari cerita saya (cie,,,,) jangan sekali2 membeda2kan antara abang dan adek
karena dengan usianya sekarang (3th, 1th)
mereka sudah mule pinter protes-protes dan akhirnya kita sebgai orang tualah yang
merasa orang yang paling bersalah.

Sori klo gak berkenan...

Best Regards,

Mia JK