From: Amalia Maya Fitri [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, October 15, 2003 10:05 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Pendidikan Seks (was cerita sedih di Rabu
pagi (waspada bagi yg punyaanak))

Merinding juga .. mendengar kepastian kalau cerita itu nyata dan bukan fiksi
belaka.
Tapi saat ini mungkin memang sudah suatu keharusan utk mengajarkan anak2
tentang pendidikan seks, minimal tentang anatomi tubuh mereka, yang harus
mereka juga jaga, "sedini" mungkin.
Soalnya pengaruh lingkungan saat ini tidak bisa dianggap sepele.
Contohnya putri pertama saya, sudah saya jaga supaya dia tidak nonton
sinetron sama sekali (Karena memang tidak ada satu pun sinetron bermutu
menurut pendapat saya). Tetapi dari lingkungan TK tempat dia sekolah, dia
pulang ke rumah dengan kosa kata : "Pacar, Cinta " dll.
Hari ini Pacarnya namanya Jerry, besok "Naila Cinta Iqbal" dsbnya.
Walaupun setelah saya minta dia mendefinisikan apa Pacar dan Apa Cinta itu,
ternyata pemahamannya hanya sampai kalau seorang anak perempuan bermain
bersama anak laki2, maka anak perempuan dan anak laki2 itu pacaran :-)).
Lucu pada awalnya, tetapi juga membunyikan "alarm" di otak saya.

Jadi bagaimana kita harus menyikapinya...
Ada yang bisa share pengalamannya nggak ?

Mamanya Naila+Reyhan