Di tempat saya make energy saver mbak, setelah dijelasin cara kerjanya sama
si sales waktu pameran sih saya&suami mikir.. kayanya masuk akal sih. Ya
coba2 lah kita beli.. 250rb apa 300rb ya saya belinya (maaf lupa).  Sambil
berangan2 kalo savenya up to 40% balik modal cepet nih..  paling lama 8bln
(tagihan di rumah 100rb an rata2.. itu tagihan buat daya 1300W minus TV & AC
hihihi)

Sebulan kemudian kita mulai liat nih rekening listrik kita lebih jeli,
walhasil dari yang kita harap  turun 40%an itu ternyata paling poll turun
15%, ya masih bersyukurlah.. alhamdulillah masih turun walo ga sesuai
janji.  Paling break event point nya jadi lebih lama aja :-D

Tapi lumayan kok mbak.. kalo menurut saya pribadi sih.. apalagi pake setrika
saat punya anak kecil yg bajunya segunung..  Mungkin akan lebih berasa
manfaatnya kali ya mbak kalo buat yg di rumah make AC, TV or alat elektronik
lain2 yang butuh daya besar.

Rita

--
Ummu Faishol 'Abdurrahmaan