To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Sunday, March 16, 2008 1:06 AM
Subject: Re: [balita-anda] Tanya SPEEDY

halo juga mba..
setahu saya mba.. kalo spidi itu modemnya gratis lho..
saya pasang di rumah & kantor semua free modem. coba nanya dulu ke telkom
biasanya ada program-program promo.

lalu mengenai time / volume based, mungkin tergantung kebutuhan yah..
kalo butuh konek terus dan ndak sering donlot mungkin bisa dipake yang volume based
karena bisa on line nonstop.
kalo sering donlot dan ndak perlu konek nonstop ya mendingan time based.

pengalaman saya dulu di kantor awalnya pake time based tapi sering direpotkan dengan kualitas jaringan yang ndak terlalu bagus, jadi tiap kali mo nyalain koneksi harus tunggu lama...
dan lagi nggak bisa otomatis email masuk.
akhirnya saya alihkan ke volume based yang sampe sekarang no problem lagi.

dan kalaupun ada overtime nggak banyak2 banget kok mba kelebihan bayarnya.
asal jangan kebablasan donlot yang gede kapasitasnya, sebulan 1Gb lebih dari cukup kok (untuk volume based)
kalo time based cepet abis, 50 jam jg ndak kerasa udah abis.
dengan estimasi sehari 2 jam pake aja, untuk sebulan (30hari) udah overtime 10jam kan..

tapi balik lagi ke kebutuhan masing-masing, ini pengalaman saya aja, mungkin berguna dan CMIIW

Rgds,
Ika

----- Original Message ----- From: "Nurhidayati" <[EMAIL PROTECTED]>