From: "Dewipurwati.A" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Wednesday, October 15, 2003 3:38 AM
Subject: RE: [balita-anda] Tanya soal rubella

All,

Kemarin sore saya mencoba ke dokter langganan teman saya, namanya DR.
Gulardi Wiknjosastro (info dari temen saya, kalau tuh dokter ketua
ikanatan dokter kandungan indonesia). Kebetulan dia buka praktek di
rumahnya di Jl. Wijaya X/11 Jakarta yang sangat dekat sekali dengan
kantor saya.

Dokternya sangat terbuka, enak diajak bicara...dan kalau mau konsultasi
kita bisa nanya sepuasnya.... Udah gitu biayanya juga termasuk murah....
Dibanding dengan rumah sakit....

Saya menceritakan hasil tes darah saya 6 bulan yang lalu....Rubella Ig G
> 240  dan Rubella Ig M negatif dengan menunjukkan hasil laboratorium
saya.... Dan saya mengkonsumsi Isoprinosin dan valtrex selama 6
bulan..... Dan obat itu masih saya konsumsi dimana sekarang saya sedang
hamil 6 minggu.

Komentarnya....sangat mengagetkan saya..... Dia bilang kalo saya tidak
terserang rubella.... Rubella itu ditandai dengan munculnya
bercak-bercak merah di seluruh tubuh seperti yang dikenal dengan campak
jerman.... (saya sempet juga cari di web cerita tentang rubella, dan
memang rubella itu disebut juga campak jerman dengan tanda fisik
munculnya bercak merah di sekujur tubuh).... Dan dokter itu juga
menyarankann  saya untuk tdk perlu mengkonsumsi obat tersebut..... Dan
dia menganjurkan saya untuk cek darah lagi, untuk melihat rubella Ig M
nya negatif atau positif... Karena rubella itu sendiri di indikasikan
oleh penunjukan dari rubella Ig M, bukan dari rubella Ig G....

Menurut anda gimana ???? Terus terang saya juga jadi bingung
sendiri..... Di satu sisi saya lega, dilain sisi saya jadi bingung.....