Kemarin malam paspulang kantor, aku tanya sama Zhafira ( 23 bln )

Bunda : Zhafira tadi main apa ?
Zhafira : Monyet mama...monyet..depan..( sambil nunjukin ke aku ke arah dpn )

Kupikir dia minta dinyalain film yang ada monyetnya. So aku setelin tuh play
house disney.
Ternyata pas udah pada tidur, ibu dan si mbak cerita kalo tadi sore Zhafira
main sama topeng monyet.

Ceritanya, ada topeng monyet lagi main deket rumah. Zhafira nyamperin monyetnya
tanpa rasa takut.Langsung lari kedepan. Trus joget-joget niruin gayanya si
monyet. Kata abangnya " Nyet, pegang baju kakak " eh  digandeng deh bajunya
Zhafira sama tu monyet..Zhafira cuma ketawa-ketawa sambil jalan bareng si
monyet.
Trus, diajak tos sama monyetnya.
Ibuku yang tadinya lari-larian karena takut Zhafira dicakar monyet, malah jadi
ikutan nonton.
Wah..ternyata yang nonton bukan cuma anak kecil tapi bapak-bapak dan ibu-ibu
jadi ikutan nonton.
Giliran monyetnya pergi, anak gw yang nangis kejer...

Akhirnya gw flas back, kok bisa ya Zhafira g takut sama sekali sama monyet.
Ternyata kemungkinan besar karena sering nonton film di playhouse disney yang
ada boneka monyet nyanyi " u..u..u..u..u..u..a..a " jadi dia kira semua monyet
itu baik dan bisa diajak main seperti boneka monyet itu.

Wah kalo gini bahaya juga, khawatir dia ngikutin kemana tukang monyet pergi.

Salam
Puji

Kirim email ke